Babe

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Catatan Valentino Rossi di Sirkuit Le Mans

Share it Please
Pada tanggal 19 Mei 2013 mendatang, balapan MotoGP akan diselenggarakan di sirkuit Le Mans (Prancis). Mengenai hal itu rossi mempunyai catatan tersendiri di sirkuit ini. Dia telah meraih kemenangan sebanyak 3 kali yaitu :

1. Pada Tahun 2002

    Saat itu Rossi membela Tim Repsol Honda


2. Pada Tahun 2005


    Saat itu Rossi membela Tim Gauloises Yamaha


3. Pada Tahun 2008


    Saat itu Rossi membela Tim Fiat Yamaha
 

Rossi jg mengatakan bahwa dia menyukai sirkuit Le Mans. "Le Mans merupakan sirkuit bersejarah dan saya selalu menyukai tempat-tempat yang kaya akan sejarah di lomba balap motor," ujar Rossi.

Pembalap yang identik dengan nomor 46 itu menambahkan bahwa kunci untuk menaklukkan Le Mans adalah menjaga ritme. "Di sirkuit ini tidak menuntut sesuatu yang bersifat teknikal secara khusus, namun menjaga ritme agar tetap bagus adalah hal sulit. Banyak titik di mana kami harus melakukan pengereman begitu keras, jadi penting untuk bisa memiliki akselerasi yang kuat ketika meninggalkan tikungan," tuntas dia.




Dan yang terakhir yaitu pada Tahun 2012 yang pada saat itu kondisi sirkuit sedang basah. The Doctor dapat berhasil finish dengan cukup memuaskan. Valentino Rossi berhasil melewati garis finish ke-2 setelah pada lap terakhir dapat mengovertake pembalap Repsol Honda Casey Stoner. Memang pada tiga lap terakhir ini, membuat seluruh penonton fans MotoGP dibuat tegang melihat aksi seru balapan antara Rossi dan Stoner pada lintasan basah yang tentunya lebih rawan terpelesetnya. Valentino Rossi dan Casey Stoner sempat selalu saling bertukar posisi untuk memperebutkan finish digaris ke-2. Namun tampaknya mental Rossi sekarang sedikit muncul lagi, nyatanya Casey Stoner tidak mampu lagi untuk mengejar Rossi sampai lap terakhir dan Stoner tertinggal jauh dibelakangnya.




Untuk race selanjutnya dengan dilihat dari hasil-hasil sebelumnya, kemungkinan besar kita semua berharap Rossi dapat mempersembahkan tontonan yang menarik bagi penggemarnya di seluruh dunia. Tentu sja semua tergantung pada setingan motor yang pas dan keadaan di sana, karena di Le Mans kadang cuaca menjadi tak menentu.

BAGAIMANA MENURUTMU TEMAN ???

Kalau Sirkuitnya dapat dilihat di bawah ini :
Karakter Sirkuit Le Mans 

0 komentar:

Post a Comment