Babe

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Arti Spesial Sirkuit Jerez (Spanyol)

Share it Please


Sirkuit Jerez merupakan sebuah sirkuit otomotif yang terletak di Jerez de la Frontera, Spanyol. Sirkuit ini memiliki panjang 4,428km, dan saat ini menjadi salah satu bagian dari kalender MotoGP.

Rossi sang Legenda MOTOGP Optmisi untuk mendapatkan hasil terbaik di sirkuit ini dengan bekas kemenangannya yang begitu banyak di berbagai kelas , seperti di beritakan di detiksport “Jerez, sirkuit yang terletak di barat daya Spanyol, memang memiliki arti spesial bagi Rossi. Di sirkuit itu, tujuh kemenangan Rossi tercipta masing-masing satu di kelas 125cc, 250cc dan 500cc. Sisanya dimenangi Rossi di kelas MotoGP.”  Valentino Rossi juga merupakan pembalap paling sukses di Sirkuit Jerez dengan memboyong enam kemenangan saat berlaga di trek tersebut dalam kelas MotoGP. Apakah ini Jaminan bahwa Rossi akan kembali berjaya kita tunggu aja ya??

Tapi menurut Sejarah yang telah ditorehkan di sirkuit ini, Rossi merupakan Rider yang paling banyak menjadi pemenang yaitu :
1. Tahun 2001 saat membela Tim Nastro Azzuro Honda
2. Tahun 2002 saat membela Tim Repsol Honda
3. Tahun 2003 saat membela Tim Repsol Honda
4. Tahun 2005 saat membela Tim Gauloises Yamaha
5. Tahun 2007 saat membela Tim Fiat Yamaha
6. Tahun 2009 saat membela Tim Fiat Yamaha



Dengan sejarah manis yang dicapai tentu Valentino selalu optimis karena sirkuit ini merupakan salah satu sirkuit yang disukai oleh Sang Legenda. Ditambah lagi dengan hasil tes Pra-Musim yang memuaskan menambah lagi keuntungan yang akan diraihnya di sirkuit ini. Rossi yang sempat menjadi yang tercepat pada tes hari ke-dua dengan catatan waktu terbaik 1m 39.525 detik (Lap 29/46).

Kita tunggu kejutan-kejutan yang akan di berikan olehnya ??!

0 komentar:

Post a Comment