Babe

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Lagu Kebangsaan Italia Kembali Dikumandangkan Di Assen

Share it Please
Tanpa diduga dan tanpa dipercaya Rossi kembali lagi menjadi juara setelah sekian lama telah diterpa gelombang yang sangat keras. Pada tanggal 29 Juni 2013 merupakan momen yang akan selalu diingat oleh fans The Doctor ketika semua publik dunia telah berputus asa tentang Valentino yang selama ini tak mencicipi sama sekali kemenangan.

"Saya bahagia dan saya tak bisa memercayainya!" seru Rossi di Crash.

"Rasanya menyenangkan bisa kembali ke posisi pertama. Sudah lama, lama sekali sejak Sepang 2010," tambahnya.

"Saya tak tahu apakah saya bisa menang lagi. Itu adalah periode sulit, tapi saya tak pernah menyerah. Ini adalah gairah saya dan saya suka dengan balap motor," aku juara dunia tujuh kali di kelas primer tersebut.

Rossi terakhir kali memenangi balapan pada tahun 2010 di Malaysia yang pada saat itu ia start di posisi 11 dan finish menjadi juara.

Banyak yang sangat rindu akan berkumandangnya lagu kebangsaan Italia di podium. Dan malam kemarin kerinduan itu terpecahkan setelah ia meraih kemenagan pertamanya pada musim 2013 ini.

The Doctor start diposisi 4 dan lansung naik di tikungan awal tepat di belakang Marq Marques. Butuh 4 lap untuk menyalip The Baby Alien. Dan kemudian selang 1 lap Rossi berhasil menyalip Dani pedrosa yang sudah ada didepannya. Jalan menuju kemengan begitu terasa sangat mulus karena tak ada perlawanan yang berarti dari pembalap lain.

Apresiasi sangat ditunjukan kepada Jorge Lorenzo karena dia berjuang keras dalam keadaan sakit setelah terjadi kecelakaan yang harus memaksanya memakai pen killer dan finish di posisi 5 jauh dari Dani pedrosa. Dan seharusnya Lorenzo juga harus berterima kasih kepada Rossi karena dengan kemenagan ini jarak di klasemen antara dia dan Dani tidak terpaut jauh.

"Terima kasih untuk Yamaha yang memberi saya kesempatan lainnya. Memang butuh waktu untuk menemukan keseimbangan yang pas dengan motor, tapi saya tahu saya punya kesempatan bagus hari ini. Juga karena (Jorge) Lorenzo cedera. Saya bertarung dengan Marq, Dani dan Crut , tapi saya selalu sedikit lebih cepat di beberapa tempat," ujar Rossi

Kemenangan di Assen ini juga merupakan kemenangan pertama Rossi sejak kembali ke Yamaha pada musim ini setelah dua tahun membela Ducati.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang sudah membantu saya dan sekarang kami harus terus lanjut di level ini," katanya.

Rossi kini menempati urutan kelima klasemen pebalap. Dia mengoleksi 85 poin dari tujuh seri dan terpaut 51 poin dari Pedrosa yang ada di urutan teratas.

0 komentar:

Post a Comment