Babe

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Fakta Menarik Tentang Sirkuit Le Mans

Share it Please

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi3nEKFWNtMGahDpe6wRF0es4I6_V9hrTuYS00g4MFXN8GTf4D2h53ZM9Csod_URuK9WNzgh3H2kpAtj6ZRJdnY78RnIg8_x2mgUc2eFwaawISxjP1PFoO1vC9GclguxhweTQkjQoxXM8XC/s1600/lemans-perancis.png Kalo bicara soal karakter Sirkuit Le Mans ya jelas gak jauh-jauh dari sirkuit Jerez, soalnya jarak trek lurusnya saja hampir sama. Yang berbeda banget hanya di ujung trek lurusnya yaitu lurus tapi agak berbelok. Yah hampir menipu gitu, sehingga di butuhkan kecepatan saat berada di trek tersebut.


Le Mans adalah trek ketat didominasi oleh sudut gigi pertama yang menempatkan penekanan pada akhir pengereman dan akselerasi keras, sementara bagian belakang traksi juga merupakan wilayah kunci. Dengan kapasitas untuk nyaman menampung hingga 100.000 penonton.



Di sirkuit ini terdapat 13 tikungan, yaitu 4 tikungan kekiri dan 9 tikungan kekanan. Treknya tidak cukup panjang hanya sekitar 4180 meter. Jadi para pembalap motoGP tidak terlalu capek walaupun harus menari-nari dengan motornya di Lintasan. Catatn waktu di Le Mans juga sangat pendek yang pada tahun 2012 lalu Dani Pedrosa mencatatkan waktu tercepat yaitu 1 menit 38 detik, lebih cepat daripada di Jerez.
Disini Bagi seorang The Doctor masih ada harapan buat naik podium karena tahun lalu dia bisa finis di urutan ke-2 dengan menggunakan Motor Ducati, walaupun tahun ini Rossi belum pernah jadi juara tapi waktu dia Race pertama kali di Losail Qatar itu sangat menghibur. Betul gak ??

Lemang terletak 5 kilometer selatan kota Le Mans dan 200 km barat daya Paris. Di sana, semua ngomong Prancis. Ya iyalah, ini sirkuit jadi tuan rumah MotoGP sejak akhir 60-an.  Alberto Puig yang sekarang pemandu bakat balap Spanyol itu, pernah celaka fatal di sini, maka 1995 sampai 2000 sirkuitnya dibenahi dalam soal keamanan.
Kao mau nonton siaran langsung MotoGP Le Mans di Trans-7 tunggu aja sampai tanggal 19 Mei 2013 pukul 19.00 WIB. Jadi sabar aja buat para penggemar MotoGP khususnya penggemar The Doctor. Kita tunngu aja Performa Briliant Rossi !!!!

Untuk Catatan Rossi di Sirkuit Lemans silahkan Kunjungi Artikel : Disini

0 komentar:

Post a Comment